Rabu, 16 Januari 2013

Laut Timor (sekedar kilas balik)


Hanya sekedar refew dan menjadi renungan bagi kita...
Apa yg ada di benak anda tentang peta di bawah ini...???



Dalam peta tersebut tergambar jelas lokasi kandungan mineral dan gas terdekat dengan pulau Timor dan tidak terbayangkan berapa banyaknya.



Kenapa pulau yang memiliki sumber daya mineral yang berlimpah di laut Timor itu bisa terlepas? Pertanyaan itu sepertinya masih melekat erat dalam ingatan kita.
Pulau yang berbatasan langsung dengan laut Australia itu belum sempat diolah untuk kesejahteraan rakyat Timor-Timur khususnya pada masa itu. Tentunya bukan pekerjaan mudah bagi kita untuk mengolah sumber daya mineral tersebut, itu dikarenakan belum mampunya kita memiliki teknologi pengeboran lepas pantai yang tidaklah murah.


Berapa banyak kandungan gas yg ada lepas begitu saja....

Perhatikan zona C dan A

lihat dan click link terkait dibawah ini:
Offshore Technology
Bayu Undan ( East Timor) - YouTube
Products Business Bayuundan

Jangan sampai terulang lagi satu persatu pulau terluar negeri ini terlepas dan di klaim menjadi milik negara lain.
Dan patut diwaspadai ekspor batu andesit dan pasir keluar negeri hanyalah akal-akalan saja untuk memperluas daratan mereka sehingga bisa mengklaim pulau jauh menjadi terdekat dan akan di klaim menjadi milik mereka. Dan sudah banyak bukti...

Begitu lemahnya kita dimata Internasional ketika berhadapan dengan negara-negara yang pintar membalikkan fakta hukum Internasional tentang tapal batas sebuah negara sehingga begitu gampangnya kita dilecehkan. Dan sayapun tak tahu kemana perginya patriot bangsa yg berani lantang dan pintar serta punya pamor di dunia Internasional seperti Bung Sukarno dan Suharto.
Oleh karena itu mari kawan tunjukkan, bangun dan bangkitkan sumberdaya yg ada di daerah kita masing-masing. Tunjukkan dimata Internasional bahwa kita mampu bisa membangun serta bersatu untuk negeri tercinta ini....

Hidup Indonesia Raya..!!!!!

(by Agus Try)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar