Kamis, 07 Februari 2013

Drilling Rigs Jackup ("Naga 2" dan "Naga 3")


Naga 2 dan Naga 3 dengan Build no L201 & L203 adalah kapal Drilling Rigs Jackup dengan desain MSC CJ46-X100D. Kedua kapal tersebut terbentuk atas kontrak kerjasama antara UMW Standard Drilling Sdn Bhd, perusahaan patungan antara-UMW Corporation Sdn Bhd dari Malaysia dan Standard Drilling ASA (Norway).Standard Drilling ASA memiliki 49% saham dalam pembuatan kedua kapal tersebut. Dan memindahkan lokasi  top managemen Standard Drillings ke Singapore.



Pembuatan kedua kapal tersebut berlokasi di Drydocks World Graha, Tanjung Uncang, Batam, Indonesia. Dan dalam pekerjaannya dilakukan oleh anak bangsa Indonesia.

Naga 2 bekerja untuk PCPP. (PCPP merupakan perusahaan patungan antara perusahaan minyak nasional Petronas Caragali Malaysia, Pertamina Indonesia dan Petro Vietnam Vietnam). Saat ini Rig tersebut beroperasi dilepas pantai Surabaya untuk Hess (Indonesia-Pangkah) sejak September 2010 untuk program pengeboran tujuh perusahaan pengeboran dan ditambah 13 sumur minyak pilihan.













Naga 3 dikontrak dengan durasi satu tahun. Independen-leg premium kantilever rig, dengan kemampuan kedalaman pengeboran 30.000 ft dan beroperasi dikedalaman air 350ft, untuk memobilisasi ke Berantai East-1 di lepas pantai PM309 blok Terengganu.











(Posted by: Agus Try)
dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar