Kamis, 24 Januari 2013

"Rick Hanes" Guitar of the Year 2012 adalah Produk Indonesia

Guitar of the Year 2012

Gitar Planet (situs berita dari Inggris) telah menampilkan 362 gitar listrik baru rilis pada tahun 2012 yang tersedia dipasar dunia.Guitar of the Year pilihan masyarakat dunia disitus tersebut adalah Rick Hanes gitar asal Indonesia.Yang menyabet dalam tiga katagori yaitu untuk kategori Guitar of the Year 2012-Artist Signature, Guitar of the Year 2012-Most Innovative dan Guitar of the Year 2012-Best Artwork.Tentunya hal ini cukup membuat bangga Indonesia ketika gitar dengan merek Rick Hanes dibuat atau diproduksi oleh Daddy Hernanto di kota Sidoarjo, Indonesia. 



1. Rick Hanes Chris Bickley DR Pro.


Rick Hanes Guitars seri Chris Bickley DR Pro. Seri DR Pro telah dilengkapi oleh Mesin Plek (perangkat komputer dengan control device untuk memberikan hasil yang sempurna pada instrumen masing-masing).

   




2. Rick Hanes Avenix


Rick Hanes Guitars - seri Avenix. Memiliki tubuh Mahogany dan leher Maple & fretboard dengan 24 frets. Pickup Seymour Duncan TB-59 (bridge) dan Seymour Duncan APH-1 (neck). The Avenix dilengkapi dengan sistem tremolo Floyd Rose Asli.
 





3. Rick Hanes DR Medium


Rick Hanes Guitars seri DR Medium juga telah setup oleh Mesin Plek. Ini merupakan terobosan besar karena Plek tidak hanya mengidentifikasi secara tepat apa yang perlu dilakukan juga melaksanakan penyesuaian sendiri untuk memberikan hasil yang sempurna pada instrumen masing-masing.




Selain mendapatkan predikat gitar terbaik dunia, Rick Hanes juga digunakan musisi luar negeri. Harga untuk dapat merasakan keunggulan Rick Hanes ini berkisar antara Rp7 juta hingga Rp15 juta.

Salah satu keunggulan yang membuat gitar ini menjadi lebih unik dan menjadi lebih canggih karena gitar ini dapat digabungkan dengan gadget iPod maupun iPhone.


Daddy Hernanto, merupakan pria asli Surabaya pencetus ide untuk mengintegrasikan iPhone atau iPod Touch ke dalam sebuah gitar. Daddy Hernanto yang biasa dijuluki Mr.D sendiri merupakan endorser gitar merk Rick Hanes “Mr D Series” yang satu-satunya di dunia mengintegrasikan gadget secara langsung pada bodi gitar. Tak hanya tahan banting. Leher gitar ini juga elastis sehingga tak patah meski diinjak dengan kekuatan seberapa pun beratnya. “Ini karena kayu untuk leher gitar-gitar Rick Hanes dikombinasi dengan bahan Carbon Graphite, yang selama ini juga digunakan untuk bahan pembuatan pesawat NASA,” beber pria bernama Doddy Hernanto ini.

(posted by Agus Try)

Sumber : Guitar Planet
                 Dan berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar